Yakin Menang, Fernandes Berambisi Ingin Satukan Gelar

Yakin Menang, Fernandes Berambisi Ingin Satukan Gelar
Yakin Menang, Fernandes Berambisi Ingin Satukan Gelar. Bibiano Fernandes, jawara kelas bantam ONE Championship berambisi menyatukan gelar yang dia pegang dengan sabuk juara interim kelas bantam yang dikuasai Kevin Belingon dalam pertarungan bertajuk ONE: Heart of the Lion.
Fernandes yakin mampu mengalahkan Belingon di Singapore Indoor Stadium, malam ini. Petarung asal Brasil itu menilai lawannya pasti akan sedikit berbeda dibandingkan saat bertemu pada 2016 lalu. Fernandes, 38, merasa lawannya akan bermain lebih siap dan bertarung dengan agresif.
Tetapi, dia tetap yakin bisa mengalahkannya untuk kedua kali di oktagon (ring). “Dia (Belingon) tidak banyak berkembang. Dia hanya memperbaiki permainannya, itu saja. Dia memperbaiki beberapa hal, tapi masih tetap Belingon. Dia masih memukul dengan tangan kanan dan tendangan juga bagus, hanya itu,” kata Fernandes.
Sebelumnya Fernandes pernah mencatatkan kemenangan atas Belingon di Chansha, China, 23 Januari 2016. Ketika itu, dia berhasil menang dengan submission (kimura) dengan hanya membutuhkan waktu 4 menit 0,4 detik di ronde pertama.
Setelah itu, dia kembali merebut tiga kemenangan secara beruntun, termasuk mengalahkan Andrew Leone dengan submission (rear naked choke) di Makau, 5 Agustus 2017. Jelas, ini dijadikannya sebagai modal untuk mengalahkan Belingon.
“Ketika saya melawan Leone, saya menyelesaikannya di babak pertama dalam tiga menit. Saya akan pergi membawa yang terbaik. Saya berjuang untuk menang. Saya bertarung untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Saya tidak ingin mencari pengecualian, apa pun yang ada saya datang untuk bertarung,” ucap Fernandes. Peraih tiga medali emas Kejuaraan Dunia Jiu-Jitsu itu menilai bahwa ini bukan pertarungan terbesarnya dalam kariernya.
Karena, dia menyatakan sudah menghadang laju karier dari Belingon beberapa waktu lalu. Apalagi, dia merasa sedikit terpaksa untuk kembali menghadapinya lantaran Belingon memiliki sabuk interim.
“Saya menjalani latihan dengan baik, merasa senang, dan lebih kuat. Alasan mengapa ini bukan pertarungan terbesar (karier saya), itu karena saya sudah bertarung dengannya di masa lalu. Saya sudah mengalahkannya. Saya tidak tahu kenapa dia memiliki sabuk interim,” papar Fernandes.
Selain itu, pertarunganantara Christian Lee (Singapura) dan Kazuki Tokudome (Jepang) juga akan berlangsung sengit. Pasalnya, keduanya sama-sama mengincar kemenangan guna menjaga martabatnya di ONE Champhionship.
Jika Lee tidak ingin di permalukan di hadapan pendukungnya, Tokudome ingin menjalani debut sebagai pemenang di kelas catch weight pada organisasi seni bela diri campuran terbesar di Asia tersebut.
“Merupakan kehormatan untuk menjadi bagian dari organisasi ini. Ini adalah babak baru dalam karier profesional saya. ONE Championship adalah panggung sempurna bagi saya untuk menghadapi kompetisi tingkat tinggi. Saya menantikan pertandingan saya melawan seorang petarung berbakat seperti (Christian) Lee,” ungkap Tokudome.

Comments

Popular posts from this blog

Peluang Indonesia Raih Gelar Juara Tunggal Ada Di Pundak Ginting

Beli Su-35 Rusia Masih Dihantui Sanksi AS, RI Tegaskan Perlu Jet Timur Dan Barat

Mi Goreng Sukiyaki Yang Lagi Hit, Bikin Yuk!